Beauty, Lip Cream, Lipstick, Lipstick Matte, LT Pro, Review

REVIEW LT Pro Longlasting Matte Lip Cream shades No.01 No.05 dan No.06

Anyeong, Happy Friday Chingu

Untuk hari ini aku mau membicarakan tentang lipstick dari brand lokal Indonesia bersama kalian. Siapa sih yang gak kenal sama brand lokal yang satu ini. Kali ini giliran brand LT Pro yang bakalan aku review seri lipstick terbarunya, yaitu Long Lasting Matte Lip Cream. Jadi bisa dibilang lipstick ini masih hangat-hangatnya buat diomongin dan dicoba.

Untuk LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream aku cuman punya shades No.01 No.05 dan N0.06

photogrid_1478877063817

Dan aku akan menjelaskan ketiga shades ini pada kalian semua ^^

Kemasan:

Jika kalian membeli produk ini untuk pertama kali, aku harap jangan merasa heran atau kaget saat kalian lihat produk ini tidak diberi kemasan dus seperti lipstick pada umumnya. Karena lipstick ini tidak memakai dus, maka produknya dibungkus dengan plastik sealer. Aman dan sudah bisa dipastikan kalau kalian adalah orang pertama yang pakai. Bentuk tube-nya mirip sama Make Over Intense Matte Lip Cream, bukan berbentuk tabung panjang tapi lebih berbentuk kotak agak pendek. Cukup mudah dan praktis buat dibawa kemana-mana, karena gak makan banyak tempat.

photogrid_1478877495491

photogrid_1478877449806

photogrid_1478877469473

Botolnya sendiri punya desain yang menurut aku berbeda dari yang lain. Logo ‘LT Pro’ hanya ada di bagian atas tutup botolnya, sedangkan di bagian badan botol hanya ada tulisan LONGLASTING (yang sangat besar) lalu ‘Matte Lip Cream’. Ingredients list ada di luar plastik pembungkusnya. Jadi kalau kalian mau buka dan ingin mempelajari kandungan lip cream-nya, ada baiknya kalian hanya buka plastiknya di bagian atasnya saja. Di bagian bawah ada keterangan nomor shades, berat, dan juga nama produsen.

Kalau dari segi kemasan, aku akan memberikan nilai A+. Dengan square tube transparant, dan tutup silver. Kita bisa gampang melihat warna lipstick-nya, plus jenis plastik kemasannya termasuk kokoh, jadi kemasan lipstick ini terlihat mewah. Untuk aplikatornya doe foot yang enggak terlalu panjang, jadi gampang banget buat ngontrol pemakaian supaya lebih rapi.

photogrid_1478877134095

Warna:

Untuk shades warnanya sendiri terdiri dari 10 shades, dan untuk range warnanya aku pikir terlalu terpaku di warna nude dan pink.

REDS: Nomor 1 (classic blue-based red), dan nomor 8 (brown-red).

PINKS: Ini yang paling banyak, Nomor  02 (bright fuchsia), 04 (deep berry pink), 05 (warm pink), 07 (deep pink), 09 (pink fuchsia with pink micro glitters)

NUDES: Nomor 03 (true nude), Nomor 06 (peachy nude), nomor 10 (reddish nude with gold-pink-silver micro glitters)

photogrid_1478877195354

Untuk shades N0.01

Warna merah dengan undertone biru atau cooltone red. Jujur aku bener-bener suka untuk warna lipstick yang bewarna merah, tetapi aku sangat suka yang sedikit terlihat red soft. Tapi tidak menjadi masalah juga sih dengan warna merah yang di miliki oleh produk ini, tetep terlihat Neomu yeppeo. Untuk Cooltone Red yang seperti ini kesannya lebih terlihat formal dari warmtone red dan bikin wajah terlihat lebih cerah.

Shades No.05

Untuk warna ini lebih terlihat medium mauve pink tapi ada tone coral-nya juga. Kalau pas di aplikasikan di bibir hasilnya jadi cenderung ke coral pink gitu. Untuk warna tipe yang seperti ini menurut aku bisa masuk ke semua skintone, karena enggak terlalu cool atau warm, selain itu juga warna ini enggak terlalu bold atau pucat, jadi sangat wearable, dan bisa dipakai malam saat party atau siang hari untuk ke kampus.

Pigmentasi lipstick ini juga bagus, sangat pigmented dan gampang untuk mengcover warna asli bibir. Jadi enggak perlu pakai banyak-banyak sudah bisa diratain ke semua area bibir.

Dan untuk shades No.06

Nude Yellowish Beige, untuk warna ini nude banget tapi enggak terlihat pucat sama sekali. Cuma undertone kuningnya lumayan kelihatan banget, jadi mungkin aja  untuk beberapa orang bakalan ada kesan neon. Tapi aku lumayan suka loh sama shades ini.

Pas aku pake shades ini jatohnya gak neon. Malah terlihat jadi unik karena ada yellowish touch-nya tadi. Dan saat aku pakek shades ini, bibir aku jadi terlihat lebih seksi haha.

photogrid_1478877421331
Saat warna di aplikasikan sedikit tebal.
photogrid_1478877354507
Saat warna di aplikasikan menipis. Ala-ala ulzang orang korea haha

FORMULA

Oke. Kita mulai masuk ke bahasan yang lebih umum, yaitu soal formula dari LT Pro. Menurut aku, LT Pro ini memiliki formula yang enak banget ketika dipakai, dengan pigmentasi rata-rata di setiap shades-nya yang medium, namun bisa sampai benar-benar menutup warna bibir walaupun memang butuh waktu.

Untuk klaim bahwa lip cream ini punya ‘kemampuan’ soft focus alias blurry look, atau bahasa normalnya punya efek menghilangkan kerut bibir, dan membuat bibir terlihat halus seperti kita pakai Korean lip stains, aku setuju banget.

Tapi, bukan berarti garis-garis di bibir akan tertutup semua ya. Hihihi… Intinya sih, lip cream ini punya kemampuan untuk bisa menutupi kerutan di bibir, menjadikan bibir terlihat penuh dan yeoppo.

Hasil akhir yang didapatkan setelah beberapa menit adalah: Matte, walaupun tidak benar-benar transferproof. Aku sempat bingung ketika baca-baca review tentang lip cream ini, rata-rata mengatakan bahwa lip cream ini punya hasil akhir transferproof. Karena kalau transferproof, itu artinya lipstik tidak bisa menempel dimana-mana.

This lip cream really stays, indeed. Gak ‘meleleh’ atau bleeding kemana-mana. Tapi ketika kalian mencoba smudge pakai jari, maka lipstik akan menempel di sekitar dan juga di jari. Untuk ketahanannya sendiri, lip cream ini tidak benar-benar transferproof, maka mungkin akan menghilang dalam waktu yang relatif lebih cepat dari pada lip cream transferproof.

Kalian juga bakalan seneng sama lip cream ini karena sama sekali gak lengket ataupun rontok ketika kering. Cuma untuk yang sensitif terhadap bau, lip cream ini punya fragrance atau pewangi semacam buah-buahan. Menurutku wanginya terlalu kuat namun hanya bertahan di awal, dan akan berangsur-angsur menghilang beberapa saat kemudian.

But one good thing is : lip cream ini meninggalkan stain di bibir, walaupun lapisan awal lip cream sudah menghilang karena dipakai lama, bibir akan tetap terlihat berwarna sampai benar-benar dihapus dengan oil-based makeup remover. Khususnya: shades yang punya warna lebih opaque.

Aku pribadi butuh 2 atau 3 kali touch up dalam sehari untuk tetap mempertahankan warna lipstik seperti awal.

Aroma:

Lipstick ini wanginya lumayan kentara, tapi wanginya cuma kecium waktu di apply. setelah kering aromanya juga memudar. Eh tapi yang aneh, dari tiga warna yang saya punya ini, wanginya beda-beda loh. Kalo yang No.01 lebih cenderung ke wangi vanila, yang No.05 lebih condong ke wangi buah-buahan dan yang No.06 beraroma seperti coklat. Tapi ketiganya wanginya enak kok, enggak berlebihan.

Kalau ada yang bertanya,  “Ini bikin bibir kering gak?”

Well, aku jawab adalah Enggak!! Enggak seperti beberapa liquid lipstick matte long lasting lain yang ketika dihapus, bisa bikin bibir kita kering. Bahkan bisa sampai membuat kulit bibir mengelupa. Tapi LT pro ini cukup moist, aku sama sekali enggak ngerasa bibir aku perih atau kering saat memakainya. Tapi reaksi kering lipstick di tiap bibir beda-beda yah, kalau pas aku pakai sih enggak bikin kering sama sekali.

 Lipstick ini kalau dipakai tanpa makan berat, bisa stay sampai 5-6 jam. Tapi kalau dengan makan berat apalagi makanan yang berminyak, pasti akan hilang di bagian dalam bibir. Jadi perlu di touch-up kembali di bagian dalam bibir.

Untuk Minus Dan Kelebihannya?

Nah sebelum ngomongin minusnya, salah satu tips cara pakai lipstick ini adalah jangan terlalu banyak mengoleskan-nya ke bibir. Cukup sedikit saja sudah cukup kok buat mengcover warna asli bibir, dan rasanya juga akan lebih nyaman di bibir.
Kenapa enggak boleh banyak-banyak? kalo terlalu banyak lipstick ini keringnya bakal chalky, bergaris-garis, dan enggak kelihatan rata gitu.

Apalagi setelah dipakai minum atau ngemil, ada beberapa bagian yang ngelupas-ngelupas, malah kelihatan jelek dan enggak tahan lama. So, intinya pas kalian pakek lipstick ini, jangan terburu-buru, supaya pas kalian aplikasi ke bibir enggak terlalu bayak dan nempel-nya bagus di bibir.

Kelebihan

  1. Tekstur lip cream cukup pas, bentuk lip cream ini nggak cair banget dan nggak terlalu padet juga.
  2. Cepat kering dengan hasil matte yang nggak bakalan nimbulin efek cracking.
  3. Nggak memberi efek tebal.

Kekurangan

Bisa memberi efek bibir kering kalau bibir nggak pakai lip balm sebelumnya, atau kalian jarang untuk merawat bibir dengan scrub seminggu sekali.

Overall, lipstick ini is a bomb kalo menurut aku, dan pastinya lagi booming banget dan banyak disukai. Teksturnya juga sangat ringan, gampang di apply, enggak bikin bibir kering, warnanya wearable, pigmented, kemasannya membantu banget dan gak ngabisin ruang, plus lipstick ini cukup tahan lama.

Kalo harus kasih nilai, dari range 1-10, aku bakalan kasih nilai 9. Walaupun untuk ukuran harga brand lokal, lipstick ini termasuk sedikit mahal sekitar 87.000 sampai 95.000 ribu, tapi untuk kualitas, lipstick ini even better dari pada beberapa lipstick brand luar sejenis yang juga booming yang pernah aku coba.

Apa kalian tertarik untuk mencoba LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini?
gomawo chingu, udah mau mampir di sini lagi. Berikutnya aku bakalan Review beauty box Haul part 2 Althea Korean Beauty, di tunggu ya ^^

photogrid_1478877097597

Kindly follow my a instagram @Siltafadillah
Have a nice day chingu.

xoxo

 

4 thoughts on “REVIEW LT Pro Longlasting Matte Lip Cream shades No.01 No.05 dan No.06”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.