Tak Berkategori

“NGOBROL SEHAT BEBAS WORRY” Bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih – Merawat area Miss-V saat maupun sesudah HAID itu Penting?

Assalam’mualaikum Wr, Wb

Anyeong chingu, kali ini aku akan bercerita mengenai pengalaman aku tentang area sensitif wanita yang biasanya suka nyebelin banget nih disaat sedang mengalami yang namanya Menstruasi atau Haid.

Untuk kita, sebagai seorang wanita menjaga area Miss-V adalah hal yang harus banget dilakukan. Walaupun saat itu kita sedang datang bulan atau Haid, kita tetap harus menjaga kesehatan dari area sensitif yang satu ini.

Karena Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis, yang tentunya akan membuat kita berkeringat, udara yang panas ini dapat membuat tubuh kita terasa lembab yang pastinya diarea manapun termasuk Miss-V dapat terjadi kelembaban dan tentunya keringat yang berlebihan adalah sasaran empuk kuman untuk berkembang biyak dan tentu saja kuman-kuman ini dapat menyerang area Miss-V kita sehingga dapat menimbulkan beberapa kemungkinan penyakit.

Serem engga sih? Serem banget kalau menurut aku, bayangin aja kalau kita berkeringat dan area Miss-V kita lembab sedangkan kita sama sekali engga tau cara merawatnya seperti apa, bisa jadi area Miss-V kita mengalami iritasi atau keputihan yang tidak termasuk normal, makanya aku mau tanya ke kalian, sudahkah kalian merawat Miss-V kalian dengan benar?.

unnamed

Kebetulan banget nih kemarin aku berkesempatan hadir di acara “Ngobrol Sehat Bebas Worry” bersama Hijup dan Softex Daun Sirih pada hari Sabtu lalu tanggal 12 Mei 2018 di Kuto Besak Theater Restourant Palembang.

Di acara yang satu ini Alhamdulillah banget aku mendapatkan ilmu yang sangat-sangat bermanfaat untuk kita, para perempuan yang masih termasuk males ya dalam merawat Miss-V disaat sedang Haid ataupun tidak. Maka dari itu aku engga mau pelit-pelit dong, aku mau membagi pengetahuan yang aku dapat di acara kemarin ke kalian semua chingu.

NGOBROL SEHAT BEBAS WORRY

Dari temanya aja udah pasti bahasan kali ini keliatan seru banget kan? Aku dan teman-teman blogger lainnya ngobrol-ngobrol banyak hal dengan para nara sumber yang khusus datang ke Palembang untuk membicarakan masalah kesehatan diarea Miss-V, saat itu walaupun nara sumbernya ada cowok aku masih merasa fine sih, soalnya dia seorang dokter apalagi dokter ini adalah spesialis Obsteri Ginekologi yang emang paham soal ginian haha.

1526199202170.jpg

Narasumber yang hadir saat itu ada Indah Nada Puspita (Social Media Influencer) yang dimana aku mengidolakan dia banget whahaha, lalu Dr. Abraham Martadiansyah, SpOG (spesialis Obstetri Ginekologi), dan Anastasia Erika (Brand Manager Softex Indonesia) yang akan berbincang-bincang mengenai kesehatan pada area kewanitaan dengan tema “Bersih Sehat, Bebas Worry” bersama teman-teman Blogger Palembang.

1526198849808.jpg

Sebelumnya aku mau kenalin nih salah satu nara sumber di acara ini. Siapa sih yang engga kenal sama Indah Nada Puspita? Sumpah aku ngefans banget sama kak Nada, selain cantik dia juga smart dan aku pengen banget kaya kak Nada. Kak Nada ini awalnya dikenal sebagai seorang Blogger juga yang bergelut dalam Fashion, lalu terjun di dunia Entertainment yang dimana kak Nada ini menjadi salah satu pembawa acara Halal Travel dan Hijab Traveling.

Jadi Kak Nada ini memberikan pengalaman-pengalaman pribadinya selama ia sedang berpergian ke tempat-tempat baru dan tentunya sebagai seorang wanita, ada hal yang paling menghawatirkan saat kak Nada sedang berpergian yaitu adalah saat sedang mengalami Haid atau sedang datang bulan, menstruasi.

Bagi seorang wanita yang memiliki hobi berpergian atau banyak beraktifitas diluar rumah seperti Kak Nada pastinya akan sangat risih banget kalau sedang mengalami haid, selain takut bocor, rasa lembab juga pasti sangat menganggu aktifitas. Makanya kemarin saat acara kak Nada bilang “aku suka pakai pembalut yang panjangggggg, biar engga bocor.” saat MC menanyakan jenis pembalut apa yang dipakai oleh kak Nada saat sedang haid.

Sama seperti setiap perempuan, disaat Haid kak Nada pasti merasakan yang namanya nyeri diawal atau dihari pertama datang bulan akan terasa sedikit menyakitkan. Itu adalah faktor yang dimana kita kurang menjaga kesehatan tubuh, nah kak Nada ini membagi cara bagai mana dia menjaga kesehatan tubuhnya dengan cara minum air putih secara teratur (8 gelas sehari), banyak makan buat dan kurangi makan-makanan yang instant (makanan harus imbang 4 sehat 5 sempurna), dan tentunya kak Nada juga selalu mengganti pembalut disaat haid setiap 3-4 jam sekali untuk mengurangi ke lembab di area Miss-V.

20180513_231155_946.jpg

Selain cerita dari kak Nada, dr. Abraham Martadiansyah, SpOG sebagai spesialis Obstetri Ginekologi juga memberitahu tentang waktu yang tepat untuk kita harus datang ke dokter. Kadang banyak perempuan yang malu nih kalau bawa-bawa area sensitif yang satu ini, kebanyakan remaja yang berumur 17-22 tahun masih merasa itu memalukan banget untuk pergi kedokter dan memeriksa area sensitif yang satu ini.

1526199153195.jpg
Kenapa kita harus konsultasi kedokter?

Saat kita merasakan mulai keputihan yang tidak wajar, area Miss-V memerah dan terasa gatal di karenakan iritasi ataupun terasa adanya benjolan di Miss-V, kita wajib banget datang dan bertanya pada ahlinya, karna jika di diamkan saja bisa jadi itu adalah tanda-tanda dari adanya kuman yang mulai berkembang dan dapat menyebabkan penyakit seperti keputihan yang tidak sehat dan yang lebih parah mungkin dapat menyebabkan kangker servik, seremkan?.

Selain itu, ada faktor-faktor yang membuat area Miss-V tidak sehat selain kelembaban itu sendiri. Dr. Abraham Martadiansyah, SpOG, memberitahu bahwa Seks bebas, Penyakit seperti HIV/AIDS dan Diabetes mellitus, Penggunaan antibiotik yang tidak rasional, Perubahan hormonal, Merokok, Konsumsi minuman beralkohol, Stress dan Obesitas bisa menjadi faktor pendukung timbulnya penyakit diarea Miss-V.

Masalah keputihan mungkin yang paling banyak di bahas disini, karena kita merasa keputihan adalah suatu hal yang lumrah untuk wanita, apalagi memasuki masa haid. Pasti akan mengalami yang namanya keputihan.

Tapi, apakah ada dari kalian yang bisa membedakan keputihan yang wajar atau yang tidak wajar?

Keputihan yang normal pada umumnya tidak berbau sama sekali, sedangkan keputihan yang tidak wajar akan mengeluarkan aroma yang terkadang tidak enak untuk dicium dan membuat kita engga pede dong. Contoh dari keputihan akibat parasit atau kuman yang berkembang diarea Miss-V akan menyebabkan bau seperti ikan busuk. Keputihan akibat adanya jamur bau yang tercium akan amis, dan tentunya akan membuat kepercayaan diri kita menurun apalagi untuk para wanita yang sudah menikah.

Maka dari itu dr. Abraham Martadiansyah, SpOG menganjurkan kita untuk mengganti pembalut atau panty liner setiap 3 jam sekali, atau mengganti celana dalam kita setiap 3-4 jam sekali.

Manfaat-daun-sirih-untuk-kesehatan-dan-kecantikan
chkm.ac.id

Pernah mendengar Daun Sirih? Yapp daun sirih adalah daun yang sedari dulu selalu di andalakan oleh para orang tua kita untuk membersihkan gigi mereka ataupun untuk membasuh area Miss-V dengan cara merebus daun sirih dan menggunakan air rebusannya. Daun sirih mengandung batlephenol, Polevanolad, alkaloid, fitokimia, Vitamin C dan riboflavin yang sangat membatu untuk kecantikan dan tentunya untuk area Miss-V kita.

Ini dapat menjadi salah satu obat tradisional untuk menjaga area Miss-V, ataupun saat keputihan sudah tidak terlihat normal. Tetapi kalian juga harus tetap melakukan pemeriksaan kedokter ya, selain dua hal itu ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah keputihan yang tidak normal :

  • Selalu keringkan vagina setelah buang air kecil
  • Gunakan pembersih vagina dari bahan alami
  • Jangan menggunakan douche. Douche ini adalah membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan bahan kimia ke dalam vagina menggunakan alat khusus. Penggunaan douche bisa menyebabkan bakteri dan kuman terdorong ke atas ke rahim.
  • Membasuh vagina sebelum dan sesudah bersenggama.
  • Mengurangi konsumsi alkohol.
  • Mengurangi atau hentikan kebiasaan rokok.
  • Mengganti panty liner setiap tiga jam sekali untuk menjaga area kewanitaan tetap kering dan bersih.

SOFTEX DAUN SIRIH

Yuk kita kenalan dulu dengan Softex Daun Sirih chingu,

Logo Softex Daun Sirih (hijau)2

Untuk setiap perempuan pasti sudah tidak asing lagi dengan brand pembalut yang satu ini, dari awal aku Haid, mama selalu stock pembalut dari Softex dan dari situ aku mulai cinta banget sama Softex. Pernah sekali berpaling, itu kalau engga salah karna aku kepepet pinjem pembakut temen karna aku engga bawa stock di tas dan alhasil timbulan rasa gatal di area Miss-V dan itu ganggu banget.

Menginta ucapan dari dr. Abraham Martadiansyah, SpOG yang mengatakan kita bisa mengganti pembalut setiap 3 jam sekali, jadi aku bertanya-tanya dong kenapa sebelum masuk satu jam saja aku sudah merasakan rasa gatal diarea Miss-V. Dan ternyata itu bisa terjadi karena area Miss-V aku itu terlalu lembab dan juga karena pembalut atau panty liner yang aku pakai hanya setipis kertas yang tidak cukup menyerap kelembaban pada area Miss-V.

1526198906665.jpg

Kalau kata kak Anastasia Erika sebagai Brand Manager Softex Indonesia, pembalut yang masuk kedalam setandar wanita Indonesia adalah pembalut yang tidak tipis dan memiliki lapisan-lapisan yang dapat menampung kelembaban pada area Miss-V.

1526199297621.jpg

Nah jadi kita harus pinter-pinter nih pilih pembalut dan panty liner yang tepat, ini termasuk salah satu cara juga loooh untuk mengurangi yang namanya keputihan yang tidak wajar di area Miss-V. Dan Softex Daun Sirih bisa banget nih aku rekomendasikan ke kalian semua yang masih merasa bingung harus pilih pembalut atau panty liner yang tepat itu harus memilih yang mana.

Kenapa Harus Softex Daun Sirih sih?

Karena Softex Daun Sirih selain mengandung extrak dari daun sirih, Softex Daun Sirih ini juga telah teruji dan sudah melakukan riset kelapangan yang dimana terdapat 9 dari 10 wanita telah mengakui bahwa Softex Daun Sirih adalah pembalut yang dapat menyerap kelembaban pada area Miss-V hanya dalam waktu 1 detik dan mengurangi bau amis yang timbul dari darah Haid.

PhotoGrid_1526302249293.jpg

Karena kandungan antiseptik alami ekstrak daun sirih yang ada pada Softex Daun Sirih ini sangat efektif melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis, dan juga dilengkapi sirkulasi udara untuk mencegah kelembaban, permukaannya itu senyaman bantal serta memiliki kemampuan menyerap 1 detik membuat permukaan tetap kering dan nyaman selama haid dan juga mengurangi bau darah saat haid.

Tenang aja, Softex Daun Sirih sudah teruji klinis kok di Australian Dermatologists sebagai pembalut dan panty liner yang aman untuk kulit sensitif wanita. Selain itu juga, Softex Daun Sirih ini sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan terdaftar di BPOM, jadi engga usah diragukan lagi dong. Jadi istilah Halal yang sehat itu udah pas banget buat Softex Daun Sirih.

PRODUK VARIAN DARI SOFTEX DAUN SIRIH

Untuk mengisi keperluan setiap wanita, Softex Daun Sirih mengeluarkan beberapa varian produk, seperti kak Nada yang suka sekali memakai pembalut yang sangat panjanggg banget, Softex Daun Sirih memiliki varian dari yang sedang hingga yang panjangggg banget seperti keinginan kak Nada.

1526199126772.jpg

Softex Daun Sirih juga memiliki banyak varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, diantaranya yaitu :

  1. Slim Regular Flow Non Wing (23 cm)
  2. Slim Regular Flow Wing (23 cm)
  3. Slim Heavy Flow Wing (29 cm)
  4. Slim Heavy Flow Wing (36 cm)
  5. Panty Liner (15 cm)
  6. Panty Liner Longer and Wider (18 cm)

Yang sangat keren banget dari Softex Daun Sirih ini adalah mereka mengeluarkan jenis panty liner daun sirih yang memiliki panjang 18cm dan ini cocok banget deh dipakai saat memasuki hari akhir Haid.

1526199081761.jpg

Soo, gimana pengetahuan barunya? Kalian jadi sudah mendapatkan ilmu baru tentang cara menjaga kesehatan Miss-V kan? Setiap wanita harus lohh merawat area Miss-V, baik yang sudah menikah ataupun belum menikah dan tentunya yang akan menikah di wajibkan buangetttt untuk menjaga kesehatan pada area Miss-V.

Dan tentunya aku akan menerapkan ilmu baru ini untuk mendapatkan kesehatan pada area Miss-V, kan calon manten harus jaga kesehatan ya hihihi engga deh bohong kok, belum jadi calon manteh hahaha tapi tetep dong aku akan jaga pola makan dan tentunya mengganti pembalut atau panty liner setiap 3 jam sekali (kalau bisa di kasih alaram di handpone biar inget).

Teknik Foto Flat Lay

Nah selain mendapatkan hal yang bermanfaat untuk merawat area Miss-V, aku juga mendapatkan sedikit tips baru mengenaik teknik foto. Tentunya udah pada engga asing lagi dong ya sama Teknik Foto Flat Lay, apa lagi rata-rata para beauty blogger selalu melakukan teknik yang satu ini untuk foto produknya.

1526198949084.jpg

Dalam mengambil foto dengan teknik Flat Lay itu menurut aku agak susah-susah gampang, karena kita perlu tahu teknik dasarnya dulu, baru deh ke cara pengambilan gambarnya hingga tata letaknya juga kita harus banget mengaturnya agar hasil yang diharapkan didapat dengan sempurna dan tidak mengecewakan.

Nah ada beberapa teknik mengambil foto Flat Lay yang aku dapat dari acara ini :

  • Theme. Kita harus mentukan tema terlebih dahulu tentunya, bisa dengan referensi dan kombinasi warna yang sesuai dengan produk ataupun bertabrakan dengan produk juga boleh.
  • Background. Latar dari foto adalah hal yang diutamakan juga makanya kalian harus memilih yang sesuai dengan tema, apakah latar dengan warna solid atau bertekstur.
  • Aesthetic propotion, kalian bisa mengatur produk agar menghasilkan foto yang simetris, bisa dengan centered object (fokus objek ada di tengah), point of interest (objek sebagai daya tarik utama), properties (gunakan properti foto yang mendukung), dan balance (cara peletakan objek sedemikian rupa sehingga terlihat estetik).
  • Lighting. Pencahayaan adalah induk dari suatu foto yang bagus, jadi saat kalian mengambil foto pastikan cahaya cukup terang. Biasanya untuk pengambilan foto untuk produk itu sekitaran pukul 7-9 pagi dan 3-5 sore karena waktu ini adalah waktu yang sangat tepat untuk foto Flat lay.
  • Give ‘em space. Pastikan ada ruang dan jarak pada produk dan properti yang dimasukan agar hasilnya tidak terlalu berdekatan.
  • Editing. Proses editing bisa membantu agar hasil foto terlihat lebih baik.

1526198807320.jpg

Acara HIJUP Blogger Meet Up X Softex Daun Sirih ini bener-bener menyenangkan sekali, selain itu banyak hal-hal baru yang aku dapat dan tentunya aku jadi bisa berbagi ke kalian semua chingu. Aku senang bisa membagi hal yang bermanfaat seperti ini, semoga bermanfaat dan tentunya kita menjadi lebih memperhatikan kembali kesehatan pada area Miss-V dan tentunya ilmu foto Flat Lay yang aku dapat di acara ini berguna buat kalian dan kalian bisa praktekan nanti.

1526198751184.jpg
Para anggota Palembang Beauty Blogger dan Blogger Palembang
1526198980257.jpg
Hasil foto Flat Lay aku hahaha

Oh iya, sebelum aku mengakhiri Ngobrol Sehat Bebas Worry ini, aku ada hal yang pastinya mengembirakan buat kalian semua, jadi HIJUP memberikan kode diskon melaui website mereka HIJUP.com kalian bisa menggunakan kode Voucher HIJUPSFTXPALEMBANG dan kalian bisa mendapatkan potongan harga Rp. 50.000,- dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp. 250.000,-.

Kode Voucher ini berlaku sampai tanggal 22 Juli 2018 ya… Satu akun hanya dapat melakukan satu kali transaksi saja yaa. Lumayankan buat THR lebaran dapet potongan harga dari HIJUP, ini khusus buat kalian pembaca setia aku hehehe >.<

See you, and gomawo chingu ya~~~

banner-blog-blogger-softex-palembang-2.jpg

14 thoughts on ““NGOBROL SEHAT BEBAS WORRY” Bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih – Merawat area Miss-V saat maupun sesudah HAID itu Penting?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *