Tak Berkategori

Poppy Dharsono Cosmetics – REVIEW

Hi girls,

Aku mau sedikit cerita nih, kemarin Beautiesquad kan mengadakan Gathering di Jogja dan aku ga bisa ikut join dengan seluruh member yang terkumpul dari sabang sampai merauke ini huhuhu

Ngeliat keseruan mereka di Story Instagram masing-masing anggota bikin aku sirik dan langsung pengen melarikan diri ke Jogja.

Tapi melihat semua anggota dapat berkumpul dan berbincang secara langsung di satu tempat itu ada kebahagiaan di dalam hati ini, karna mereka semua akhirnya bertemu setelah bercuap-cuap di grup dengan tempat berbeda tetapi langit yang sama (elahh silta gini amat kata-katanya)

Nah banyak banget sponsor yang ikut serta meramaikan Gathering Beautiesquad yang di adakan untuk memeriahkan 1st anniversary Beautisquad, salah satunya adalah Poppy Dharsono.

Sesuai dengan nama brandnya, brand kosmetik lokal ini dibuat oleh ibu Poppy Dharsono yang menekuni bidang Disainer yang terkenal di Indonesia

Nah kali ini aku mau bahas beberapa makeup yang dikeluarkan oleh brand Poppy Dharsono ini chingu.

  1. Absolute Cover Two Way Cake

Ini adalah two way cake yang bisa mengcover wajah hingga terlihat natural, disini aku mendapatkan shades 02 Ivory Bisque dan alhamdulillah banget warnanya pas untuk wajah aku dan aku langsung love banget sama two cake nya ini karena testurnya creamy dan mudah di baurkan gitu jadi hasilnya rata di wajah.

Two cake dari Poppy Dharsono ini ada 4 shades, yaitu 01 Ivory, 02 Ivory Bisque, 03 Cosmic Latte, dan 04 Warm Beige. Two cake ini juga mengandung vitamin E (pelembab dan antioksida) dan twa cake ini terdapat UV protection, yang dapat melindungi kulit wajah kita dan membuat kelembaban pada kulit tetap terjaga dan kulit terlindung dari sinar UVA dan UVB.

Twa cake ini punya kaca yang lebar banget yang aku yakini pasti kalian bakalan puas kalau berkaca (?) dengan kacanya wkwk, bayangin aja ini kacanya lebar banget dan jelas banget jadi kalian ga perlu ngedeketin kacanya gitu, tinggal kalian tatap dan kalian ucapkan “Kaca-kaca ajaib, siapa yang paling cantik disini” pasti kacanya bakalan bilang “Tentu saja, Silta” wkwk gw kena gebuk satu grup ini.

Di bagian belakang twa cake nya tertera penjelasan bahwa produk ini memiliki hasil yang Matte yang hasilnya halus banget di wajah.

Ngecover banget kan? yang aku baca di bekalang produk ini, kalian bisa memiliki hasil yang natural dengan sponge yang kering dan kalau kalian mau hasil yang coverange yang lebih maksimal kalian bisa menggunakan sponge yang basah.

2. Liquefied Matte Lip Color

Aye aye kapten, aku ga pernah ngebayangin punya lip cream yang warnanya kaya gini, aku memang bukan tipikal perempuan yang suka gothic, tapi warna ini keren banget dan kalian tau? yang aku bayangin akan lip cream ini adalah masih tetap sama Ombre lip wkwk.

Disini aku mendapatkan warna 08 Raisin, warna ini terlihat gelap atau seperti coklat silverqueen gitu, tapi setelah di swatch warnanya kelihatan banget kalau ini warna ungu. Di sini aku mencoba untuk swatch dengan dua cara, tebal dan tipis.

Yang tebal di sebelah kiri kelihatan seperti warna coklat yang di padukan dengan sedikit unsur ungu sedangkan sebelah kanan aku baurkan secara tipis dan terlihat jelas kalau shades lip cream ini adalah ungu. Dan tentunya aku ga akan cocok menggunakan lip cream ini secara tebal, tetapi lip cream ini akan sangat bangus jika di gunakan dengan cara ombre lip, tapi jangan di campur dengan warna nude ya, karna hasilnya akan jelek banget.

Kalian bisa campurkan warna ini dengan warna merah rasberry gitu, itu akan cocok dan untuk look makeup dengan lip cream ini bisa kalian gunakan saat hari kalian sedang jengkel (?)

Untuk aplikator nya, aku lihat sih hampir sama seperti aplikator lip cream pada umumnya, tapi dia ga terlalu panjang dan sedikit tebal jadi akan susah menggunakan lip cream ini dengan full cover.

Liquefied Matte Lip Color ini susah banget di cover dalam 1 kali swatch jadi harus beberapa kali baru kelihatan hasilnya, tapi kalau untuk ombre lip kalian cukup 2x swatch aja ya di tengah bibir. Oh iya, lip cream ini susah banget keringnya kalau kalian pakai full lip. Yang bikin aku males pakai full lip adalah ada rasa aneh yang aku rasa saat memakainnya, entah itu apa paahal aku ga sampai memakannya tapi rasanya kaya udah masuk ke tenggorokan.

3. Eyebrow Pencil

Jujur, ini adalah produk yang sama sekali ga bisa aku pakai. Aku masih belajar alis dan aku butuh sikat (?) maksud aku kuas yang khusus untuk alis baru aku bisa pakai alis, dan produk ini menurut aku ga praktis untuk aku yang masih pemula ini huhuhu

Disini aku dapat warna hitam, dan itu akan sangat tidak cocok kalau aku pakai karena alisku sudah tebal dan kalau aku pakai pensil alis yang warna hitam akan terlihat seperti sincan hohoho. Tapi pensil ini cocok untuk kalian yang punya alis tipis, inget tipis yaa karna hasil dari pensil alis ini natural kok cuman kurang cocok aja di aku gitu.

Pensil alis ini sedikit agak susah di gunakan dan aku untuk swatch di tangan aja butuh beberapa kali swatch baru deh warnanya kelihatan, tapi tetap hati-hati dengan pensil alis warna hitam karna bisa bikin kalian terlihat seperti sincan (khusus untuk kita yang punya alis tebal saha)

Nah itu dia review aku terhadap Poppy Dharsono Makeup, semoga membantu dan memberikan pencerahan hahaha.

Kalau kalian mau membeli produk Poppy Dharsono, bisa kalian cek di store online ini yaa…
Poppy Dharsono Cosmetics

Dan aku berdoa tahun depan aku bisa ikut join di acara 2st anniversary Beautiesquad di kota manapun, semoga Beautiesquad selalu menjadi komunitas beauty yang terkeren, terkeche, terterter love lah di hati aku.

Buat seluruh anggotanya juga semoga makin kompak dan solid, tolong bimbing aku menjadi seorang blogger yang budiman hahaha.

See, sampai ketemu lagi di review atau di post-post blog aku lainnya, kalau ada yang mau di tanyakan kalian bisa langsung commen atau follow Instagram aku di @siltafadillah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *