Beauty, Beauty powder, Makeup, Marck', Review

(REVIEW) Revolusi Dahulu dan Sekarang – BEDAK MARCKS’ BEAUTY POWDER invisible “Oil Control Yang Eksis Sejak Dahulu Kala”

Anyeong chingu, aku kali ini mau sedikit nostalgia nih ke jaman SMP aku dulu.

Di mana, kosmetik pertama yang aku punya lahir. Ehhh maksud aku itu kosmetik pertama yang aku punya chingu hihi.

Jadi dulu itu waktu SMP aku pakek bedak yang hits banget dari jaman mama aku remaja, kan gak kebayang ya lamanya itu bedak lahir sampe sekarang. Mama aku remaja aja udah 30 atau 40 tahun yang lalu, di tambah masa SMP aku yang udah 9 tahun yang lalu.

Jadi pastinya bedak ini gak kalah saing sama bedak-bedak dari brand yang wowow di mall-mall, apa lagi bedak ini bisa ditemuin di mana aja. Pasar, Mall, Mini market ataupun Apotik terdekat di rumah kalian tentunya dengan harga yang sangat-sangat terjangkau banget.

Jadi mungkin kalian gak bakalan asing lagi sama Marcks’ Loose Powder dari kimia farma.

1486976626434

Mungkin semenjak tahun 2010 bedak ini udah gak di gandrungi sama para remaja yang emang semestinya pakek bedak yang ringan kaya bedak Marcks’ ini. Tapi kaya nya para remaja mulai beralih sama produk powder yang kekinian jadinya si Marcks’ Beauty Powder ini di tinggalin gara-gara penampilannya yang biasa aja.

Tapi sebenernya ya, bedak ini adalah salah satu bedak yang paling sering direkomendasikan oleh dokter kulit untuk kulit berminyak dan acne prone. Bedak ini juga bedak keluaran dari Kimia Farma dan gampang banget didapetin di toko-toko, apotik dan supermarket.

Bedak ini punya tiga varian warna : cremewhite dan pink. Sedangkan untuk kemasan yang baru itu punya 5 pilihan varian warna : Marcks active cream, Masrcks active invisible, active natural beige, active pink, dan active white.

“Bedak tabur yang cocok untuk semua jenis kult, Mengandung formula untuk menyempurnakan penampilan kulit wajah jadi terlihat lebih halus dan cantik alami”.

Perbedaan kemasan lama dan kemasan baru itu sebenernya hanya di kemasannya aja yang di perkecil tapi untuk tinggi sepertinya sama aja hanya diameter lingkarannya yang berbeda, jadi jauh lebih friendly jadi lebih praktis dan cocok buat di gandeng ke mana-mana.

1486976626434

1486976518989

1486976581769

Packaging:

Kemasan yang lama itu bener-bener standart banget. Wadahnya berbentuk bulat besar yang terbuat dari plastik berwarna putih. Penutup wadahnya itu dilapisi kertas berwarna kuning yang bergambar wajah seorang yeonja dan juga tentunya dengan tulisan marcks’.

Sedangkan kemasan yang baru sangat friendly, aku suka sama kemasan yang baru ini. Packaging nya itu bener-bener kaya bedak korea yang pernah aku pakek. Imut, simpel dan pastinya Up to date banget.

1486977543701

Untuk kemasan yang baru di kasih dus yang besarnya beda dikit sama produk marcks’ ini, kesannya itu jadi terlihat sedikit mewah dan keren.

1486977340319

1486976998208

Untuk lubang keluarnya bedak di kasih segel transparan biar powder nya itu enggak bertaburan kemana-mana.

1486976934597

Untuk produk yang baru ini juga di kasih spont yang lumayan ukurannya untuk kita gunakan chingu, tapi yang kurang cuman satu aja. Si spont untuk mengulas bedak ini kurang lembut dan sedikit agak kasar, mungkin agak kaku gitu ya.

1486963890335

1486963818756

Nah yang bikin aku sedikit kesel nih ya, produk ini segelnya bener-bener susah di buka, butuh tenaga ekstra buat bukanya. Aku ngerasa kalau ini di tambah lem, jadinya susah buat di buka -,-

1486976887902

Tekstur:

Namanya juga powder ya chingu, pastinya kan tekstur dari bedak ini adalah bubuk xoxo.

Aroma:

Aku suka wanginya. Wanginya itu bener-bener ringan dan sangat bersahabat dengan hidung aku, tapi aku lebih suka sama aroma dari shades rose. Mungkin karna dari jaman SMP aku suka pakek yang rose sama creme, jadinya gak jauh dari 2 shades itu. Tapi untuk review kali ini aku mlih shades yang rose aja, jadi ada kesan pink gitu ke wajah aku hihi.

Kesimpulan setelah memakainya:

Overall, Aku sangat cocok memakai produk ini. Satu hal yang membuat aku sangat menyukai produk ini adalah ia mampu membuat minyak di wajah aku berkurang drastis dan cepet banget buat bikin jerawat nakal kering.

Yah walau bedak ini nggak menutupi pori di wajah aku yang emang lumayan agak besar-besar tapi  aku suka sama kekuatannya yang bisa mengontrol minyak di wajah dan ini mampu menutupi kekuarangannya yang satu itu.

Point Positif (+)

  • Isinya banyak (Kemasan lama mungkin lebih banyak dari pada yang baru) sehingga kita bisa sedikit irit hihi.
  • Harganya murah merian sekali… Yang kemasan lama sekitaran 14rb sedangkan yang kemasan baru sekitar 25rb.
  • Oil control nya bagus, bisa nahan minyak yang keluar di wajah, tapi untuk kulit kering kayanya mesti hati-hati banget deh, soalnya aku yang kulit kombinasi-berminyak aja bisa kerasa agak kering setelah pakai bedak ini (apa lagi yang kulit nya kering).
  • Mengandung asam salisilat (Salicylic Acid) yang bener-bener ampuh banget untuk melawan jerawat dan bikin jerawat kita cepat kering, atau hilang.
  • Karena bedak ini keluaran Kimia Farma, jadi pasti aman lah yah
  • Ada logo halalnya dari MUI, membuat kaum muslimah nggak perlu cemas memikirkan kehalalan produk ini
  • Mudah didapatkan karena produknya dijual dihampir seluruh supermarket dan apotek.
  • Oil controlnya juara banget
  • Wanginya ringan dan sangat bersahabat di hidung saya
  • Terdaftar di BPOM
  • Aman bahkan untuk kulit sensitif karena aku denger banyak juga dokter kulit yang nyaranin kita pakai bedak ini waktu kulit kita sensitif aja

Point Negatif (-)

  • Kemasan yang lama besar dan gampang tumpah, jadi nggak cocok dibawa-bawa
  • Membuat kulit kering. Tapi ini bisa disiasati kok dengan cara memakai pelembab terlebih dahulu.
  • Nggak bisa menutupi pori-pori di wajah aku
  • Nggak bisa buru-buru saat mengaply di wajah
  • Meninggalkan warna bayangan ‘putih’ dimuka, tapi sementara aja karena setelah itu akan pudar.
  • Gak pigmen, gak awet buat di pakek di luar ruangan karna cepet ilang.
  • Nggak mengcover jerawat, jadi aku gak saranin buat pergi-pergi pas acara gitu, cuma pakai waktu proses penyembuhan kulit aja 🙂 meskipun namanya ‘beauty powder’ alias bedak kecantikan tapi gak cantik-cantik banget buat pergi-pergi ke kondangan atau buat shoot foto.
  • Powder nya itu suka bertaburan kemana-mana bikin bersin-bersin.

Repurchase? Iya dong, apa lagi buat kalian yang punya masalah pada wajah. Kaya jerawat yang gak kering-kering.

Oke chingu, itulah pengalaman aku semasa SMP yang bisa aku  bagi setelah memakai bedak tabur marcks’ beauty powder ini. Apa kalian juga pernah memakai produk ini? Atau punya cerita tentang produk lain yang sama bagusnya? Yuk kita cerita-cerita pengalam di kolom komentar chingu ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *